Saturday, September 05, 2009

gaiacorps update 5 september 2009; 12.31 WIB

alhamdulillah...!

berkat sms, update blog, dan upload notes serta foto-foto di Facebook semalam, telah terkumpul bantuan yang bisa kami bawa untuk saudara-saudara kita di Karanglayung-Sindangjaya. dari bantuan yang terkumpul di basecamp Jakarta-Tebet hingga jam 12 malam tadi, setidaknya hari ini kami bisa membagikan bantuan untuk seluruh KK di Karanglayung (196 KK). setiap KK akan mendapatkan 4 bungkus mi instan, 1 pak biskuit, dan 1-2 kotak susu cair. bantuan berupa kain sarung (yang jumlahnya masih terbatas, baru ada 20 potong) untuk sementara baru akan kami bagikan kepada bapak-bapak dan ibu-ibu berusia lanjut. untuk anak-anak balita dan bayi sementara ini belum ada makanan khusus yang bisa dibagikan selain 10 bungkus pop mie untuk 1 RT.

ketika update ini ditulis, pasukan gaiacorps yang terdiri dari Andre, Nunung, dan Pak Herman (partner gaiacorps & tokoh masyarakat dusun Madasari, desa Masawah - yang 3 tahun lalu terkena musibah tsunami Pangandaran) sedang berbelanja, membeli plastik untuk mengepak bantuan, serta beberapa lembar terpal yang - dengan sangat menyesal - baru bisa dipakai untuk membangun dapur umum dan fasilitas umum lainnya.

basecamp sementara gaiacorps ada di rumah ibu Wiwin/bapak Hodin, di Jalan Raya Pangandaran, Padaherang, No. 601 (1km dari pasar Padaherang). proses distribusi bantuan akan dibantu oleh tokoh masyarakat setempat: mang Hendra dan ustadz H. Alifuddin.

terimakasih para dermawan...!
berkat uluran tangan anda semua, bantuan ini bisa kami salurkan...


salam,
*gaiacorpstermasukanda*