Tuesday, May 30, 2006

slog 30 mei 2006

gaiaupdate30mei06 (22.00 wib) - camp gaia di lap. blali akhirnya jadi pusat bantuan desa seloharjo, karena bantuan non partisan dari anda semua, camp kita berdiri paling awal dan ketika bantuan organisasi besar internasional mulai berdatangan, dan melihat tempat kita mereka dengan lega dan rela membantu beragam kekurangan, saat ini: 10 akan jadi 30 besok family tent, tenda deklit 530 lembar, hygiene kit (sabun+odol+pembalut dll, tangki air 5000 liter, 3 set recreational kit untuk anak2 dari unicef/crs/pln. pinjaman 2 mobil operasional, 1 ambulan dan sumbangan beras 4 ton dari united tractors, tempat saya bekerja 2 bulan yang lalu.

surprising..we're not alone, puluhan orang baik seprti anda semua, naik mobil, brenti didepan camp, nurunkan bantuan (mie,beras, siap saji, roti, macam2 lainnya) lalu salaman pergi that's all. no flag, bendera berkibar, no name, no egocentrism-thing, just that. seperti anda semua.

dokter/obat ok untuk 1 minggu kedepan, dan janji akan mengirim obat lanjutan terus datang. makasihbanyak. camp sudah jadi (istilah beberapa teman) kampung amanah, rencananya: akan
dijadikan settlement area untuk 3500 jiwa (5 dukuh 21 kelompok "pengungsi"): KAMPUNG TENDA, lengkap dengan dapur umum, fasilitas wc/km, drainase, sistim persampahan, incenerator untuk medical waste. bayangan kami mereka akan tinggal disitu 1 s/d 2 bulan sampai rekonstruksi rumah mereka selesai.

malam ini musyawarah dengan masyrakat, memutuskan rencana diatas, dan insya allah, besok kerja bareng. pagi bagi bahan makanan,mereka masak sendiri per kelompok, update mereka situasi/kondisi bantuan, anak anak diajak main dan aktifitas bersihkan area camp, main dan mendongeng untuk mereka, klinik buka jam 8 pagi, dapur umum mulai, masak kacang ijo, susu, untuk food supplement mereka, and the day begin..! besok akan dimulai membangun kampung tenda meneruskan penyusuran & pendataan ke kampung2 diatas gunung yang sudah mulai tadi pagi, mencari dana/bahan untuk +- 50 unit km/wc; tambahan genset, selimut, baju layak pakai, sembako, food supplement, vitamin, matras tidur, dan lain sejenisnya.

camp management mulai dibenahi: front end manager - ngurus operasi/implementasi bantuan, camp manager - pemdanya kampung tenda, back end manager - ngurus pencarian segala macam bantuan, volunteer, pengiriman logistik. untuk sementara kami jadi perlu punya nama,
gaiacorps yang dipilih, kita semua termasuk anda.

permisi...miting dulu.!