Sunday, June 11, 2006

2 hari dengan angin ribut...


curhat: Ari (kordinator mobil klinik)


2 minggu mungkin bagi beberapa orang lama..
bagi beberapa orang sebentar..
tapi bagiku 2 minggu itu lama banget...
Apalagi nek disuruh nulis pengalaman selama 2 minggu di lapangan blali..

Oke deh...
tapi tak coba cerita..

sebenarnya tidak ada masalah berarti selama 13 hari berada di Lapangan Blali..
Everything is fine, everything is going right for me..
(setidaknya tidak ada alasan bagiku untuk balik jogja kecuali ganti baju)
Tapi suasana itu berubah 3 malam terakhir ini.. (pengene pulang teruusss)
karena apa..? Karena 2 malam terakhir ini angine buanteeerrr..
Angine gede banget...
Pertama kucoba untuk biasa saja..
tapi suwe-suwe wediii banget...hiks..hiks..hiks..whuaaa
gimana gak takut...
gara-gara angin itu tenda untuk ambulance "tebal" (boso suroboyo) alias MODAR dan harus dibongkar..
Juga Tenda untuk gudang obat penyok kabeh dan harus renovasi pagi ini..
dan malam ini (jadi yang ketiga nih) angine tambah gedeee...
Pengen nangis.. ke siapa coba..?? akhirnya akibat rasa takut itu aku memutuskan untuk pulang
ke jogja.. soalnya Bapake masih ngobral ngobrol sama temen2 volunteer..

Kenapa aku menyinggung bapake...?
Karena kemarin malam, pas angin ribut banget sampai tenda modar...
Aku langsung disuruh bapake masuk ke ambulance dan alhamdulillah angine gak krasa BLASS..
dan akupun tertidur di ambulance sampai pagi...
tapi malam ini dengan semangat aku minta pulang..

sebagai Koordinator klinik, posisiku sepertinya termasuk yang tak tergantikan..(gak bangga kok, pusing)
Ayolah phrenn mbok aku dibantu di klinik, untuk masukin data pasien ke data base..
tapi mereka akan langsung lari begitu melihat tulisan dokter BK yang jeleknya ngalahin sandi rumput.. (maklum dokter)
dan kata Fandi " Pak BK kayaknya harus blajar nulis lagi"
Dokter itu aneh, semua orang berloma nulis bagus, dokter malah lomba nulis sandi rumput..

Sekali lagi, ntar aku bakal minta Alia untuk disediain volunteer untuk memasukkan data pasien..
soalnya dari sekitar 10 dusun yang ada aku baru masukin 4 dusun yang jumlah pengunjunge sdikit.
untuk dusun utama BIRO - BLALI.. belum semua karena file-nya tebel banget.. dan notebook terbatas...
Ayolah Alia, kasih aku 2 volunteer ya..(mintanya baik2 nih) gak kayak tadi..

untuk saat ini, sekian dulu ceritanya..
ngantuk banget nih, jam 00:04..
mengutip pakde "laporan selesai"
Siap laksanakan.