Tuesday, June 06, 2006

..RUN…RUN…RUN !!!

report by: popok

Lintasan kabar pagi ini, dari cek “say halo” dengan teman- teman dilapangan. Hari sudah mulai siang. Mereka sedang berkoordinasi untuk turun lagi cek dan ricek serta untuk menyempurnakan data yang selama ini sudah ada. Sedangkan teman- teman yang ada dibase sedang cek juga daftar belanjaan yang harus mereka cari. Beberapa teman logistik dilapangan datang untuk membantu dan kemudian mengawal barang belanjaan ke lapangan/ kampung tenda gaiacorps.

Sebetulnya semua data yang sudah terkumpul. Tetapi itu masih sejumlah angka yang masih harus dicermati lagi dan kemudian di cek. Kevalidan sebuah data harus dilakukan cek berulang lagi agar lebih detil dan agar menjadi fix untuk di jadikan pedoman menentukan langkah berikutnya. Untuk ini pagi ini tim data turun lagi ke lapangan untuk menyempurnakan lagi. Mencoba untuk lebih teliti lagi.

Kegiatan yang ada dilapangan belum banyak. Beberapa tenda yang dari deklit sudah beberapa kami bangun. Masih pelan- pelan namun pasti kami sempurnakan agar kuat karena angin yang bertiup dilapangan terhitung sangat kuat.Sekarang tenda yang ada dibuat untuk kapasitas satu keluarga.kenapa? agar mereka bisa tenang, enjoy dan lebih privasi kehidupan mereka. Biar menjadi tenda yang home sweet home..to night..to night..!!!

Kemudian awak dapur umum yang sekarang adalah awak dapur pengganti dari awak dapur sebelumnya. Teman- teman merah putih sudah ditarik oleh posnya yang sebelumnya menangani pekerjaan ini. Sudah mulai belanja beberapa sayuran yang beberapa hari lalu belum bisa dilakukan. Dan komentar teman- teman yang ada dilapangan. Bahwa makanan sekarang sudah seperti masakan rumah bukan hanya mi instant melulu. Hah? Kok….

Untuk pos logistik, stok yang ada sudah tinggal 50 %. Mereka mulai mendata kekurangan yang ada, mencatatnya dan belanja untuk semua kebutuhan dengan tolak ukur prioritas. Kebutuhan apa yang paling mendesak untuk dipenuhi. Semua berlari ,kita harus bergerak cepat.. agar pekerjaan hari ini tidak ada yang terhambat dan dapat memenuhi target yang ada.

Terlihat beberapa rotasi volunteer, yang off kemudian datang lagi, terus yang stay mulai giliran untuk off. Seperti untuk ikut ujian, menyelesaikan pekerjaan dan lain- lain. Serba akrab dan rukun mereka saling menyapa menanyakan kabar masing- masing. Alur lalu lintas volunterr ini akan selalu terlihat setiap pagi dan malam. Kita mengantar mereka kelapangan setiap pagi jam 8 pagi. kemudian malamnya menjemput dari lapangan untuk mengantarnya pulang. Jadi disini terbentuk trayek baru, Jembatan Merah – Seloharjo, Pundong.

Seloharjo!!! tariik...!!