Monday, June 12, 2006

Selamat pagi...

Repor by: popok tri wahyudi

Progres kita pagi ini….

Volunteer kita yang sebagian besar mahasiswa mulai senin ini ujian sampai 2 minggu kedepan. Kampung tenda gaiacorps menjadi lenggang yang tersisa dan masih aktif tentunya volunterr yang bukan mahasiswa. Kita masih tetap bekerja meskipun jumlahnya terbatas. Kemudian beberapa pekerjaan yang melibatkan mereka untuk sementara dipause , sambil mencari kemungkinan cara apa yang dapat dipakai untuk program berikut. Secara fisik kita sepertinya tidak aktifitas tetapi dalam otak kami yang tetap saja berjalan, berkordinasi, berdiskusi atau share dengan komunitas lain.

Aktifitas kita pagi ini yang akan terjadi adalah pembangunan 74 unit MCK yang merupakan bantam dari UNICEF. Kemudian untuk teknis pembangunannya, adalah melibatkan warga setempat. Dan untuk tempatnya kita menunggu kesiapan warga. Tergantung RT mana yang siap duluan. Masing- masing RT dibangun sekitar 2 unit MCK. Jadi volunteer yang tersisa akan berkonsentrasi kesana.

Kondisi kesehatan volunteer yang semalam pulang kebase di jembatan merah, sudah mulai terlihat menurun. Beberapa ada yang kurang tidur, mulai ada gejala sakit flu, dan ada yang sakit perut ( maaf, ini karena kemarin siang ada yang bikin rujak dengan sambal yang super pedass..!!!,yang membuat harus meminta maaf kepada teman- teman lho..).

Teman- teman yang off untuk 2 minggu ini, mudah- mudahan dapat menjaga kesehatannya, kalau telat sedikit dijamin akan jatuh sakit. Ingat meskipun kalian ikut ujian, kami tetap menunggumu..

Beberapa pekerjaan harian dari teman- teman diyayasan gaia, mulai ingat dengan jadwal kerja yang sempat tertunda. Kita akan kordinasi dan bagi- bagi tugas dan pergantian jobsdesk. Disatu area kita agak longgar beban pekerjaan tetapi diarea yang lain beban pekerjaan sudah menunggu. Pekerja sosial memang tidak ada habisnya, banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Meskipun kita sekarang sedang membantu korban gempa, bukan berarti pekerjaan social lain yang selama ini kami kerjakan berhenti.

Sudah menjadi komitmen kami untuk mendekatkan jarak pemisah antara orang yang mempunyai keterbatasan untuk mencapai harkat hidup yang lebih layak. Sesuatu yang banyak orang percaya itu mustahil, bagi kami tidak pasti ada kemungkinan dari ketidak kemungkinan. Kita tertarik untuk mencari jawaban yang ada dibalik ketidak kemungkinan tadi.

Mari teman- teman… seperti pagi ini, hadapi hari ini dengan riang, sisingkan lengan kalian dan mari kita kerja lagi..

Ayooo bekerja!