Monday, June 05, 2006

gaiacorps van Djakarta

feature: sonny

Semendjak berita terdjadinja bentjana gempa di Djogja (27/5),
gaiacorps tjabang Djakarta poen moelai bergerilja. Namanja gerilja, ja gerilja. Bergerak dalam senjap. Meskipoen tidak senjap sama sekali. Berita mengenai bentoek bantoean jang diboetoehkan ditindak landjoeti dengan mentjari, mengoempoelkan, memboengkoes dan mengirimkannja ke Djogdja.

Pengiriman pertama berlangsoeng hari Ahad (28/5), dibawa oleh seorang relawan veteran Atjeh. Kiriman ini berisi sedjoemlah barang jang diterima sampai hari Ahad.

Di hari Senin (30/5) sedjoemlah barang lain berisi obat-obatan dan barang lainnja jang diterima gaiacorps berdatangan dari si Polan, PT Madju Moendoer, donatoer Badoe. Mobil APV hitam poen disoelap mendjadi mobil barang. Saat barang masih bertoempoek di kantor, ada keragoean apakah sosok APV tjoekoep menampoeng barang terseboet? Saja bilang sadja, pasti tjoekoep. Sekitar djam 19.00 APV datang, tjopot djok belakang, loading barang. Dan ternjata, tjoekoep!!!

Transporter dihoeboengi dan menjatakan kesiapannja oentoek menghantar barang. Dan, Selasa (31/5) pagi berangkatlah APV hitam ke Djogdja dengan posisi agak “ndjengat” akibat banjaknja barang.

Sorti ketiga, berangkat Djoemat (2/6) malam. Kali ini transporter-nja adalah seorang jang di masa ketjilnja bertjita-tjita djadi sopir troek dengan Tradjet Silver mendjadi wahananja.

Obat-obatan tetap mendjadi bagiannja. Selain itoe, sedjoemlah pakaian pantas pakai, peralatan mandi, soesoe dan makanan baji, serta tak ketinggalan mie instan. Ada djoega parabola alias wadjan goeede. Semoeanja itoe berasal dari si A, donatoer B, penjoembang X.

Pertanjaan pertama, tjoekoepkah semoea barang itoe masoek ke Tradjet? Kedoea, bagaimana njopot djok Tradjet agar barang bisa dimoeat?

Mendjawab pertanjaan kedoea, sebagian orang masoek ke kolong Tradjet dengan tool box. Tjari-tjari baoet. Ternjata oentoek njopot djok Tradjet tidak sesoelit itoe. Tjoekoep satoe klik, dan tjopotlah djoknja.

Sementara soal tjoekoep-tidaknja, sama seperti saat pengiriman kedoea, ternjata tjoekoep!!!!

Sorti ke 4? Toenggoe tanggal mainnja.